Share

Sertifikat Kematian Diterbitkan, Ternyata Ini Penyebab Kematian Ratu Elizabeth

Rahman Asmardika, Okezone · Jum'at 30 September 2022 11:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 30 18 2677962 sertifikat-kematian-diterbitkan-ternyata-ini-penyebab-kematian-ratu-elizabeth-JJEZANyZVJ.jpg Makam Ratu Elizabeth II yang dirilis Istana Buckingham, Inggris. (Foto: Reuters)

LONDON - Ratu Inggris Elizabeth II meninggal karena usia tua, menurut sertifikat kematiannya, yang diterbitkan oleh National Records of Scotland pada Kamis, (29/9/2022).

Elizabeth, monarki terlama di Inggris, meninggal dengan tenang pada usia 96 tahun di Kastil Balmoral, rumah musim panasnya di dataran tinggi Skotlandia, pada 8 September.

Sertifikat mencatat waktu kematiannya sebagai 15:10 waktu setempat, demikian diwartakan Reuters.

Istana Buckingham telah merilis pernyataan tepat setelah pukul 12.30. hari itu untuk mengatakan bahwa para dokter mengkhawatirkan kesehatan ratu dan bahwa dia akan tetap berada di bawah pengawasan medis. Kematiannya diumumkan secara resmi pada pukul 18:30.

Ratu Elizabeth telah melakukan tugas resmi terakhirnya, menunjuk Liz Truss sebagai perdana menteri, hanya dua hari sebelumnya.

Sang ratu, yang menghabiskan 70 tahun di atas takhta, telah menderita dari apa yang disebut Istana Buckingham sebagai "masalah mobilitas episodik" sejak akhir tahun lalu, memaksanya untuk menarik diri dari hampir semua urusan publiknya.

Sertifikat itu menunjukkan kematiannya didaftarkan oleh putrinya, Putri Anne, pada 16 September.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(dka)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini