Share

Hujan Deras, Gedung Sekolah di Bondowoso Ambruk

Riski Amirul Ahmad, iNews · Selasa 29 November 2022 12:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 29 519 2716933 hujan-deras-gedung-sekolah-di-bondowoso-ambruk-s0P1AqzRX0.jpg Gedung sekolah di Bondowoso ambruk usai diterjang hujan (Foto: Riski Amirul Ahmad)

BONDOWOSO - Sebuah ruang sekolah SMK PGRI 02 di Bondowoso, Kelurahan Kotakulon, Jawa Timur ambruk. Kejadian itu berlangsung usai hujan deras mengguyur kawasan tersebut.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini karena siswa sudah pulang. Dua ruangan yang ambruk merupakan ruang kelas 12 dan gedung perpustakaan.

BACA JUGA:Hujan Deras, 16 Rumah Semipermanen di Grogol Petamburan Ambruk 

Untuk sementara siswa kelas 12 yang ambruk kegiatan belajar mengajarnya dialihkan ke ruang praktikum dengan fasilitas sarana dan prasarana seadanya. Sebab, dalam beberapa waktu ke depan mereka akan menghadapi ujian akhir.

Dua ruangan ambruk total bagian atapnya yang diduga karena kayu pilarnya lapuk termakan usia. Ambruknya atap tersebut menimpa bangku sekolah serta sejumlah perangkat lainnya.

Untuk mempercepat proses pembersihan material bangunan, pihak sekolah terpaksa mengerahkan siswa dan guru untuk melakukan kerja bakti. Para siswa mengaku khawatir dengan kondisi ini.

"Kalau tadi pagi ada polisi sama tentara, sekarang tinggal muridnya, bersihkan," ujar Rohibul Ibat.

Salah seorang guru, Ifrotul Latif berharap ada perhatian dari pemerintah atau dinas terkait untuk segera merenovasi ruangan kelas yang ambruk agar kegiatan belajar mengajar bisa normal lagi.

BACA JUGA: Rumah di Sukabumi Ambruk Akibat Guncangan Gempa M5,6 di Cianjur 

Baca Juga: BuddyKu Festival, Generasi Muda Wajib Hadir

Follow Berita Okezone di Google News

(Ari)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini