Share

Bayi Perempuan Dibuang dalam Tas Kresek, Polres Malang Buru Pelaku

Avirista Midaada, Okezone · Jum'at 02 Desember 2022 21:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 02 519 2719585 bayi-perempuan-dibuang-dalam-tas-kresek-polres-malang-buru-pelaku-hJsL7yg4hk.jpg Bayi dibuang di Malang. (Foto: Polsek Bululawang)

MALANG - Polres Malang masih memburu pelaku pembuangan bayi perempuan di lahan kosong di Desa Lumbungsari, Kecamatan Bululawang. Polisi telah berkoordinasi dengan pihak desa untuk menyelidiki kasus ini.

Kapolsek Bululawang Kompol Ainun Djariyah menjelaskan, pihaknya telah berkoordinasi dengan perangkat desa, bidan desa, hingga beberapa fasilitas kesehatan untuk mengetahui warga yang baru melahirkan atau sedang dalam kondisi hamil tua.

"Berkoordinasi dengan bidan desa juga atau klinik untuk mencaritahu siapa warga yang baru melahirkan," ucap Ainun Djariyah, Jumat (2/12/2022).

 

Pihaknya juga telah memintai keterangan sejumlah saksi, termasuk warga sekitar lokasi penemuan bayi dan bidan desa yang merawat bayi usai diserahkan dari warga. Tak hanya itu, rekaman kamera CCTV yang terpasang di beberapa rumah warga sekitar lokasi juga tengah diselidiki polisi.

 Baca juga: Biadab! Bayi Dibuang, Ditemukan Ojol Tengah Dikerubungi Semut di Pinggir Jembatan Cengkareng

"Kami masih melakukan penyelidikan terkait pembuang bayi dan kami memeriksa beberapa orang yang telah kami mintai keterangan sebagai saksi," ucapnya.

Ia memastikan kondisi bayi berjenis kelamin perempuan itu sehat dan dirawat di Puskesmas Bululawang. "Bayi sudah lebih sehat, kini dirawat di Puskesmas Bululawang," pungkasnya.

Baca Juga: BuddyKu Festival, Generasi Muda Wajib Hadir

Follow Berita Okezone di Google News

Sebelumnya diberitakan, warga Dusun Krajan, Desa Lumbungsari, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang digegerkan dengan penemuan bayi perempuan di dalam tas kresek. Bayi itu ditemukan oleh warga di lahan kosong yang berada di depan rumah Sunardi, warga Dusun Krajan RT 12 RW 3 Desa Lumbungsari, Kecamatan Bululawang, pada Kamis pagi (1/12/2022) sekitar pukul 05.12 WIB.

Saat ditemukan bayi masih terdapat ari-ari, dengan keadaan hidup, tanpa baju, dan posisi bayi tengkurap atau miring mengarah ke barat, serta di samping bayi tersebut ditemukan ari-ari terbungkus plastik kresek warna putih.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini