Share

Mayat Bayi Perempuan Masih Bertali Pusar Ditemukan Mengambang di Sungai Brantas

Avirista Midaada, Okezone · Selasa 06 Desember 2022 14:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 06 519 2721614 mayat-bayi-perempuan-masih-bertali-pusar-ditemukan-mengambang-di-sungai-brantas-sR838yeCYk.jpg Penemuan mayat bayi mengambang di Sungai Brantas gegerkan warga. (Foto: Polsek Pagak)

MALANG - Warga sekitar kawasan Wisata Mahoni Dempok, Desa Gampingan, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang digegerkan dengan penemuan sesosok mayat bayi. Bayi berjenis kelamin perempuan itu ditemukan di aliran Sungai Brantas tak jauh dari Wisata Mahoni Dempok.

Kasi Humas Polres Malang Iptu Achmad Taufik mengatakan, jasad bayi perempuan dengan tali pusar masih melekat ini ditemukan sekitar pukul 06.30 WIB, Selasa (6/12/2022) pagi.

Saat itu warga sekitar Wisata Mahoni Dempok, bernama Yono tengah mencari lobster di aliran Sungai Brantas. Namun tiba-tiba ia melihat sesosok bayi yang awalnya dikira sebagai boneka manekin mengapung di air.

"Saat dicek ternyata itu jasad bayi perempuan dengan tali pusar yang masih melekat di tubuhnya. Bayi ditemukan tanpa ada pakaian sehelai pun," kata Taufik saat dikonfirmasi MPI, pada Selasa siang (6/12/2022).

 Baca juga: Bayi Mengambang di Kali Krukut, Tadinya Dikira Boneka

Selanjutnya saksi melaporkan kejadian ke warga lain yang diteruskan ke Polsek Pagak dan PMI Kabupaten Malang untuk ditindaklanjuti. Tim dari kepolisian dan PMI kemudian datang ke lokasi untuk mengevakuasi bayi malang tersebut.

"Jasad bayi itu sudah dalam keadaan membusuk, tapi masih utuh, dan ada luka terbuka pada bagian punggung. Diduga kuat mayat adalah seorang bayi perempuan yang telah dibuang oleh ibunya," ujar dia.

Baca Juga: BuddyKu Festival, Generasi Muda Wajib Hadir

Follow Berita Okezone di Google News

Pihaknya menduga kuat bayi itu baru dilahirkan kemudian dibuang oleh orang tuanya. Kepolisian kini masih melakukan penyelidikan dan pendalaman dengan memeriksa sejumlah saksi.

"Kami masih dalami dan telusuri, termasuk memintai keterangan beberapa warga," tuturnya.

Kasus penemuan bayi itu kini ditangani oleh Polsek Pagak. Sedangkan bayi malang itu dievakuasi dan dibawa ke ruang forensik Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang untuk keperluan pemeriksaan.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini