Share

Cuaca Buruk, 13 Penerbangan di Bandara Semarang Tertunda

Wisnu Wardhana, iNews · Sabtu 31 Desember 2022 20:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 31 512 2737903 cuaca-buruk-13-penerbangan-di-bandara-semarang-tertunda-v8X22cUKla.jpg Bandara Ahmad Yani Semarang (Foto: Wisnu Wardhana)

SEMARANG - Sebanyak 13 penerbangan baik kedatangan maupun keberangkatan di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang terdampak akibat cuaca buruk. Penundaan penerbangan ini diakibatkan oleh adanya genangan di sejumlah titik menuju bandara dan tingginya curah hujan.

Ratusan penumpang pesawat terpaksa menunggu penerbangan di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang. Sebanyak 13 penerbangan baik dari maupun ke Semarang terdampak akibat cuaca buruk yang melanda kota Semarang, pada Sabtu (31/12/2022) pagi.

BACA JUGA: Cuaca Ekstrem di Laut Pemalang, Ratusan Kapal yang Parkir Tak Tertampung di Dermaga Tanjungsari 

Dari keterangan General Manager Angkasa Pura I, Hardi Ariyanto mengatakan, penundaan penerbangan tersebut dikarenakan adanya genangan air di sejumlah titik menuju bandara. Hal ini membuat 13 jadwal penerbangan terganggu.

Akibat cuaca buruk, rute penerbangan dari dan ke Jakarta, Balikpapan, Ketapang dan Banjarmasin mengalamai penundaan. Setelah melalui pembersihan landasan dan jalur akses bandara, penerbangan kembali normal pada Sabtu siang pukul 12.00 WIB.

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini