Share

AS Beri Peringatan Setelah Menteri Israel Kunjungi Kompleks Masjid Al Aqsa

Rahman Asmardika, Okezone · Rabu 04 Januari 2023 14:13 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 04 18 2740027 as-beri-peringatan-setelah-menteri-israel-kunjungi-kompleks-masjid-al-aqsa-5NLoL8jx7F.jpg Foto: Reuters.

WASHINGTONAmerika Serikat (AS) pada Selasa, (3/1/2023) menyuarakan keprihatinan tentang kunjungan seorang menteri sayap kanan dalam pemerintahan baru Israel ke kompleks masjid Al-Aqsa, tempat suci bagi orang Yahudi dan Muslim. Washington kembali memperingatkan Israel terhadap perubahan status quo di Yerusalem.

"AS berdiri teguh ... untuk pelestarian status quo sehubungan dengan tempat-tempat suci di Yerusalem," kata Sekretaris Pers Gedung Putih Karine Jean-Pierre sebagaimana dilansir AFP.

“Setiap tindakan sepihak yang membahayakan status quo tidak dapat diterima.”

Juru Bicara Departemen Luar Negeri Ned Price secara terpisah mengatakan AS "sangat prihatin" dengan kunjungan Itamar Ben-Gvir, yang memiliki sejarah pernyataan yang menghasut dan diberi posisi keamanan utama dalam pemerintahan terbaru Perdana Menteri Benjamin Netanyahu.

“Kunjungan ini berpotensi memperburuk ketegangan dan memprovokasi kekerasan,” kata Price tentang kunjungan yang dikutuk secara luas oleh negara-negara Islam.

Price mengatakan AS telah melakukan "pembicaraan langsung hari ini dengan perwakilan dari kantor perdana menteri (Israel) mengenai kunjungan ini."

Follow Berita Okezone di Google News

(dka)

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini