Share

Tak Punya Uang Beli Rokok, Tukang Gali Kubur Nekat Curi Teralis Sekolah

Dede Febriansyah, MNC Portal · Senin 09 Januari 2023 16:32 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 09 610 2742930 tak-punya-uang-beli-rokok-tukang-gali-kubur-nekat-curi-teralis-sekolah-r6JN8gDhm0.jpg Tukang gali kubur ditangkap akibat mencuri teralis sekolah. (Foto: Dede Febriansyah)

PALEMBANG - Heri Oktapriadi (39), warga Jalan Syakyakirti, lorong Pancasila, RT 41 RW 10 kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Gandus Palembang, nekat melakukan aksi pencurian. Aksi kejahatan dilakukannya hanya karena tidak memiliki uang untuk membeli rokok.

Kapolsek Gandus Palembang, AKP Wanda Dira Bernard mengatakan, bahwa pelaku yang bekerja sebagai buruh tersebut mencuri besi teralis di SMA Negeri 12 Palembang.

"Pelaku ini melakukan aksinya tersebut dengan cara memanjat pagar dan mengambil tiga buah teralis," ujar AKP Wanda Dira Bernard, Senin (9/1/2023).

Saat beraksi, lanjut AKP Bernard, pelaku mencuri besi teralisdengan cara menarik paksa saat malam hari. Setelah mencuri, besi teralis dijual ke pengepul barang bekas.

"Barang bukti pencuriannya kita dapatkan di tempat besi kiloan," jelas Kapolsek.

Tak hanya itu, berdasarkan keterangan saksi, pelaku tidak hanya mencuri besi teralis, namun juga mencuri barang lainya. "Akan tetapi hingga saat ini pelaku masih mengelak," jelasnya.

Sementara itu, Heri mengaku menjual teralis tersebut dengan harga Rp28 ribu. "Saya pakai uangnya untuk membeli rokok, dan saya bekerja sebagai tukang gali kubur," ujar Heri.

Diakui Heri, dirinya melancarkan aksi pencurian di sekolah tersebut dengan memanfaatkan situasi sekolah yang sedang proses renovasi. "Pada saat itu, sekolahan tersebut masih dalam tahap renovasi, jadi banyak barang yang tergeletak," jelasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

(qlh)

1
1
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini