Share

Jalan Nasional di Nias Selatan Putus Terbawa Longsor, Pengendara Terisolir 10 Jam

Jonirman Tafonao, · Senin 23 Januari 2023 03:30 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 23 608 2751155 jalan-nasional-di-nias-selatan-putus-terbawa-longsor-pengendara-terisolir-10-jam-MpLXhQUq1L.jpg Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

NIAS SELATAN - Itensitas hujan tinggi mengakibatkan jalan nasional putus terbawa longsor di Nias Selatan yang terletak di Desa Lolozaria Kecamatan Amadraya. Akses lalu lintas putus hingga 10 Jam lamanya. Sabtu (21/1/2023)

Mengingat jalan yang putus ini adalah jalan Nasional sehingga pihak PPK 36 Sumut, Polres Nias Selatan, Babinsa, Pemerintahan Desa Lolozaria, dan masyarakat setempat dengan antusias langsung membuatkan jalan darurat.

Kejadian ini diperkirakan terjadi pada pukul 14.00 wib, beberapa kendaraan roda 2, 4, dan seterusnya menunggu berjam-jam. Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Kepala Desa Lolozaria, Kersmis Sarumaha jalan sudah mulai bisa dilintasi pukul 23.00 Wib, Sabtu (21/1/2023) malam.

"Jalan yang putus/longsor tepat di Desa Lolozaria Kec.Amandraya sudah bisa di lintasi mulai pukul 23.00 wib semalam dan sampai saat ini" Kata Kades Lolozaria, Minggu (22/1/2023).

Dirinya pun meminta maaf kepada pengendara yang terisolir pada malam hari itu.

"Atas nama Pemdes Lolozaria meminta maaf bilamana ada kata-kata dan perilaku pada saat terisolir semalam semua kendaraan di Desa Lolozaria dan juga pada saat melintasinya" Katanya

Diharapkan penangan cepat dari Pemerintah agar jalan tersebut tidak semakin tergerus oleh arus air dari curah hujan yang besar, yang kemudian mengakibatkan jalan tersebut putus total.

Hingga saat ini jalan tersebut sudah bisa dilalui oleh kendaraan roda 2, 4, dan seterusnya tanpa hambatan.

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

(kha)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini