Share

Orang Dekat Zelensky Mengundurkan Diri Saat Ukraina Diguncang Skandal Korupsi

Rahman Asmardika, Okezone · Selasa 24 Januari 2023 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 24 18 2752143 orang-dekat-zelensky-mengundurkan-diri-saat-ukraina-diguncang-skandal-korupsi-37rPqUYtqS.jpg Kyrylo Tymoshenko. (Foto: Evgen Kotenko via Reuters Connect)

KIEV - Wakil Kepala Kantor Kepresidenan Ukraina, Kyrylo Tymoshenko, pada Selasa, (24/1/2023) mengumumkan bahwa dia telah mengundurkan diri dari jabatannya. Pengunduran diri Tymoshenko terjadi di saat Ukraina diguncang oleh skandal korupsi di tengah perang yang berkecamuk dengan Rusia.

"Saya berterima kasih kepada Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky atas kepercayaan dan kesempatan untuk melakukan perbuatan baik setiap hari dan setiap menit," tulis Tymoshenko di aplikasi perpesanan Telegram.

Tymoshenko tidak memberikan alasan pengunduran dirinya. Media Ukraina telah melaporkan bahwa Tymoshenko mungkin menjadi bagian dari perombakan personel yang diumumkan Zelensky.

Sebuah keputusan yang menerima pengunduran diri Tymoshenko diterbitkan di situs web presiden, demikian diwartakan Reuters.

BACA JUGA: PM Polandia: Kekalahan Ukraina Bisa Picu Perang Dunia III

Pada Senin, Zelensky mengatakan bahwa pergantian personel akan diumumkan minggu ini, yang akan berdampak pada pejabat “pada tingkat yang berbeda, di kementerian dan badan lain dari otoritas pusat dan provinsi, dan penegakan hukum.”

Perombakan ini diumumkan menyusul skandal korupsi di kalangan pejabat senior Ukraina yang terungkap baru-baru ini. :aporan berita mengatakan penjabat wakil menteri pembangunan daerah, Vasyl Lozinskiy, ditahan atas tuduhan menerima suap.

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

Tymoshenko, (33), telah menjadi wakil kepala kantor kepresidenan sejak 2019, mengawasi daerah dan kebijakan daerah. Dia juga bekerja dengan Zelensky selama kampanye pemilihannya, mengawasi media dan konten kreatif.

Sejak dimulainya invasi Rusia di Ukraina pada Februari 2022, media Ukraina melaporkan bahwa Tymoshenko telah terlibat dalam beberapa skandal terkait penggunaan pribadinya atas mobil mahal. Tymoshenko membantah semua tuduhan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini