Share

Takut KKB, 52 Warga Koroptak Jalan Kaki 4 Hari di Hutan Menuju Kenyam

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Selasa 28 Maret 2023 06:11 WIB
https: img.okezone.com content 2023 03 28 340 2788449 takut-kkb-52-warga-koroptak-jalan-kaki-4-hari-di-hutan-menuju-kenyam-q5Vom10tgh.jpg Warga jalan kaki berhari-hari hindari KKB (Foto: Puspen Satgas Yonif)

PAPUA - Patroli Satgas Yonif Raider 514/SY Kostrad membantu mengevakuasi warga Koroptak ke Kenyam, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan.

Komandan Yonif Raider 514/SY Kostrad Letkol Inf Rinto Wijaya mengatakan bahwa rombongan warga setempat itu ditemui di tengah hutan saat anggotanya melakukan patroli.

Berdasarkan keterangan, terungkap bahwa mereka sudah berjalan kaki sekitar empat hari dari kampungnya di Koroptak.

"Saat patroli yang dipimpin Danpos Kendibam di wilayah Kalimin Kapten Inf Mahardika, Minggu 27 Maret 2023, bertemu dengan 52 warga yang sedang berada di hutan dan ketika ditanya ternyata ingin ke Kenyam," katanya dilansir Antara, Senin (28/3/2023).

Dia menjelaskan mereka hendak ke Kenyam karena takut terhadap aksi teror yang dilakukan KKB. Mereka berjalan kaki dengan membawa harta benda, termasuk ternak babi.

Setelah mendengar keinginan mereka tersebut, selanjutnya tim gabungan TNI-Polri dari Kenyam datang untuk menjemput masyarakat dengan menggunakan beberapa kendaraan.

Follow Berita Okezone di Google News

Setibanya di Kenyam, mereka langsung dibawa menuju Polres Nduga untuk mendapat pelayanan kesehatan oleh tim kesehatan gabungan TNI-Polri dan pemberian makanan secara gratis.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, kata Rinto, kondisi mereka dinyatakan sehat.

"Kami akan memberikan bantuan kepada masyarakat, baik bantuan logistik maupun lainnya, guna menghilangkan trauma akibat teror KKB," kata dia.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini