Image

Mbah Tardjo Dimakamkan di TMP Semaki Yogyakarta

Mbah Tardjo/kanan (presidensby.info)

Mbah Tardjo/kanan (presidensby.info)

JAKARTA - Politisi senior PDI Perjuangan, Soetardjo Soerjogoeritno akan dimakamkan di Taman Pahlawan Semaki Yogyakarta siang ini. Rencananya, pria yang dikenal Mbah Tardjo ini akan diterbangkan ke Yogyakarta sekira pukul 11.00 WIB dari Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta.

Hal ini disampaikan adik Mbah Tardjo, Warsito kepada wartawan, di rumah duka, Perumahan Pesona Agung Nomor C3, Jalan Raya Lenteng Agung Nomor 72, Jakarta Selatan, Minggu (8/8/2010) dini hari.

"Rencananya akan ada upacara kenegaraan saat pemakaman, tapi belum diketahui siapa yang memimpin upacara," jelas Warsito.

Mbah Tardjo meninggal di usia ke 76 tahun meninggalkan istri Sri Adiati, satu anak serta seorang cucu. Soetardjo meninggal karena penyakit gula yang diderita. Dia sempat dibawa ke RS Fatmawati Jakarta Selatan sebelum akhirnya meninggal kemarin petang.

Sejumlah elit PDIP termasuk Ketua Umum Megawati Soekarnoputri telah melayat ke rumah duka. Di mata rekan separtainya, Soetardjo dikenal loyalis dan humoris. Soetardjo sendiri teralhir berkiprah di dunia politik saat menjabat sebagai wakil ketua DPR periode 2004-2009. (frd)

(hri)
Live Streaming
Logo
breaking news x