Pesawat STPI Hilang karena Cuaca Buruk

Kamis, 02 Desember 2010 17:54 wib | Susi Fatimah - Okezone

Pesawat STPI Hilang karena Cuaca Buruk ILustrasi (Foto: Ist) JAKARTA- Dirjen Perhubungan Udara Kementrian Perhubungan Harry Bhakti menyatakan pesawat latih TB 10 dengan pilot R Mohammad Faruky yang sempat hilang di sekitar perairan Selat Sunda, sudah berhasil ditemukan bangkainya.

"Korban belum ditemukan, masih dalam pencarian, tapi serpihan pesawat sudah ditemukan, ada rodanya juga,” ujar Herry kepada okezone sesaat setelah menjadi pembicara dalam Seminar Nasional Transportasi di Jakarta, Kamis (2/12/2010).

Harry menambahkan, kemungkinan korban terperosok ke dalam pasir karena di lokasi ditemukan di sekitar pantai.

Harry mensinyalir kecelakaan pesawat kali ini disebabkan karena faktor cuaca buruk, karena mesin pesawat sudah diperiksa sebelum terbang. "Sekolah penerbangan ada pemeriksaan pesawat sebelum latihan, tapi ini kan karena faktor cuaca buruk," ungkapnya.

Pesawat yang dikemudikan Faruky dengan rute Curug-Lampung menghilang dari radar pada Rabu 1 Desember sore sekira pukul 08.26 WIB. Sebelum menghilang, pilot sempat mengabarkan cuaca buruk dan meminta untuk kembali ke pangkalan.

Faruky terbang seorang diri. Dalam misi cross country ini, merupakan salah satu sarat mata kuliah di Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI). Dia sendiri adalah mahasiswa tingkat akhir STPI, Curug, Tangerang. (ful)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »