Inilah Susunan Acara Peringatan HUT Israel

Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA - Sebuah kelompok Yahudi di Indonesia akan menggelar acara peringatan HUT Kemerdekaan Israel ke 63 di Jakarta. Niat penyelenggaraan acara itu berlangsung dalam kondisi kekhawatiran.

Berdasarkan penelusuran okezone di laman facebook salah seorang panitia acara disebutkan acara peringatan HUT Israel tersebut akan dilakukan pada Sabtu, 14 Mei 2011 pukul 09.00-12.00 WIB. Namun anehnya, saat dibuka kembali pada pukul 15.00 WIB sore, halaman facebook dengan alamat Unggun Dahana tidak dapat diakses.

Seperti tertera pada laman facebook itu, acara perayaan HUT Kemerdekaan Israel akan diisi upacara pengibaran bendera Israel, menyanyikan Lagu Kebangsaan Israel "HATIKVAH" dan diteruskan dengan Acara Doa, Pujian dan Ramah Tamah.

Seperti dikutip dari situs eramuslim.com acara akan digelar di sebuah lapangan di wilayah Jakarta Selatan. Namun, Unggun enggan menyebutkan di mana lokasi persis acara tersebut. Rencananya, lokasi baru akan disebarkan pada pukul 05.00 WIB.

Para peserta yang berniat untuk mengikuti acara tersebut diharap untuk mengirim ke email ke alamat yerusalem.jakarta@yahoo.com disertai nama, tempat dan tanggal lahir, alamat, serta nomor telepon.

Tampaknya acara ini memang berlangsung dibawah tanah. Para peserta diminta Unggun untuk bersiap-siap pukul 5:00 pagi di rumah masing-masing.

"Kami khawatir. Tapi kami sudah punya strategi menghadapi kubu yang menentang," kata Unggun saat diwawancarai okezone, Kamis (12/5/2011)

(ahm)
Live Streaming
Logo
breaking news x