Sespri Kapolda Lampung Dinilai Jadi Korban

Rabu, 30 Oktober 2013 08:55 wib | Tegar Arief Fadly - Okezone

Sespri Kapolda Lampung Dinilai Jadi Korban Pose bugil oknum polwan Brigadir RS (Foto: Tri Purna Jaya/Okezone) JAKARTA - Sekretaris Pribadi (Sespri) Kapolda Lampung Brigjen (Pol) Heru Winarko, RS, dinilai hanya menjadi korban dalam kasus penyebaran foto bugil dirinya. Foto bugil itu disebar mantan pacar RS yang merasa cemburu dengan perempuan cantik itu.  
 
"Saya melihatnya Sespri jadi korban pacarnya. Foto tersebut foto pribadi, apalagi self portrait," kata Anggota Komisi III DPR, Eva Kusuma Sundari kepada Okezone di Jakarta, Rabu (30/10/2013).
 
Menurut Eva, yang harus disidik adalah pelaku penyebar foto bugil itu, yang secara sengaja memiliki niat jahat terhadap RS. Pelaku, kata dia, terancam akan dikenai sanksi pelanggaran Undang-Undang (UU) Pornografi dan UU ITTE.
 
Politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan itu justru merasa khawatir dengan masa depan RS di indtitusi Polri. Dikhawatirkan, peristiwa ini akan mengakhiri karier RS di Polri, meskipun pada dasarnya RS tidak bersalah dalam kasus ini.
 
"Saya justru khawatir nasib korban, lembaga Polri kan bentuk sempurna dari lembaga patriarch, karena kental watak militeristiknya, dan akan menemukan alasan untuk marginalisasi dan diskriminasi korban Sespri tersebut," ujar Eva.
 
Oleh sebab itu Eva berharap penyidikan kasus ini berjalan secara adil, dan tidak disertai dengan isu moralitas pribadi. "Fokus saja ke tindakan pidana si pelaku pengunggah dan penyebar," tutup Eva.
(hol)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »