Share

Puluhan Mahasiswa Tuntut Mendirikan Negara Khilafah Islam

Iman Herdiana, Okezone · Jum'at 20 Mei 2011 16:19 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 20 373 459246 SfdqnjIvn5.jpg Mahasiswa aksi unjuk rasa. (Foto : Iman Herdiana/okezone)

BANDUNG - Puluhan mahasiswa dari Gerakan Mahasiswa (Gema) Pembebasan Jawa Barat (Jabar) melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Pemerintah Provinsi Jawa Barat Gedung Sate Bandung, Jawa Barat. Mereka menyerukan berdirinya negara Islam yang dipimpin khilafah (pemimpin politik Islam).

Aksi ini dimulai sekira pukul 09.00 WIB dengan konvoi dari Dago menuju Gedung Sate. Mereka mengusung sepanduk dan poster tentang pendirian negara berideologi Islam.

Tiba di halaman Gedung Sate, mereka melakukan orasi yang mengecam negara ini yang berideologi kapitalisme, skularisme, dan liberalisme.

"Kami menuntut ideologi Islam. Bangsa ini tidak akan bangkit jika tidak mengusung ideologi Islam. Kami serukan komponen masyarakat untuk mau menegakkan negara Islam yang dipimpin khilafah," ungkap juru bicara Gema Pembebasan Jabar, Ipang Fatin, kepada wartawan di sela aksinya, Jumat (20/5/2011).

Dalam tuntutannya, Gema Pembebasan Jabar menyatakan bahwa kapitalisme, skularisme, dan liberalisme.

"Sistem asing ini telah melakukan makar untuk merampok negeri ini," kata Ipang.

Aksi ini berjalan cukup tertib, dan dikawal hanya beberapa petugas kepolisian.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini