Jadi Putri Indonesia, Kuliah Maria Selena Tertunda

Iman Herdiana, Okezone · Jum'at 14 Oktober 2011 11:02 WIB
https: img.okezone.com content 2011 10 14 373 515094 BjQz2qJwmO.jpg Foto : Putri Indonesia 2011, Maria Selena dan Miss Universe (Iman Herdiana/Okezone)

BANDUNG - Putri Indonesia 2011 Maria Selena ternyata masih berstatus mahasiswa di Sekolah Bisnis Manajemen (SBM) Institut Teknologi Bandung (ITB). Dara asal Jawa Tengah bernama lengkap Maria Selena Nurcahya itu adalah mahasiswa program studi S-1 Bisnis Manajemen angkatan 2008.

Namun, karena kesibukannya yang baru didapuk menjadi Putri Indonesia 2011, kuliah Maria yang kini sudah memasuki semester akhir tampaknya harus tertunda. Maria masih menyisakan 8 SKS mata perkuliahannya sebelum meraih gelar sarjana.

Ketua Prodi S-1 Bisnis Manajemen SBM ITB, Pri Hermawan mengungkapkan, gadis semampai itu sudah lulus 136 SKS dari total 144 SKS yang harus diselesaikan. "Delapan SKS yang belum diselesaikan Maria adalah mata kuliah pilihan," kata Pri, di kampus ITB, Bandung, Jawa Barat, kemarin.

Pri menjelaskan, Maria merupakan salah satu mahasiswi dari total 176 mahasiswa SBM ITB angkatan 2008. Dia tergolong mahasiswi cerdas dari sisi prestasi akademik dengan IPK 2,80. "Misalnya nilai tiga mata kuliah Sejarah Desain, Manajemen Potensi Diri, dan Psikologi Terapan, semuanya mendapat nilai A," ungkapnya.

Wakil Dekan SBM ITB Bidang Sumberdaya, Dwi Larso menambahkan, selepas terpilih sebagai Putri Indonesia 2011, Maria Selena memang belum menyambangi kampus. Bahkan, sejak masa karantina Putri Indonesia 2011 hingga harus mendampingi Miss Universe 2011 Leila Lopes, Maria tidak berkomunikasi lagi dengan kampus. "Kami memaklumi karena jadwal yang padat sebagai Putri Indonesia," ujar Dwi.

Dwi mengaku, sempat menjadi dosen Maria di SBM ITB. Dia mengetahui anak didiknya itu mengikuti ajang pemilihan Putri Indonesia dari milis rekan mahasiswa satu angkatannya. "Saya juga nonton acara final Putri Indonesia," akunya.

Ketika Maria keluar sebagai pemenang, dirinya dan SBM ITB pun ikut bangga. Kemenangan Maria di ajang bergengsi nasional itu sudah dilaporkan kepada pihak rektorat ITB.

 

"Rektorat ITB sendiri mengaku bangga dengan prestasi yang telah ditorehkan Maria," tuturnya.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini