Share

ITB Sabet 6 Penghargaan Caraka Festival

Riani Dwi Lestari, Okezone · Jum'at 02 Desember 2011 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 02 373 537196 gaDqxTKfVM.gif foto: ist

JAKARTA - Institut Teknologi Bandung (ITB) berhasil menyabet enam penghargaan Caraka Festival. Penghargaan tersebut merupakan apresiasi  dalam ajang adu kreativitas mahasiswa bertaraf nasional yang bertemakan "Rekreasi Ide".

Dalam acara yang mendapat dukungan penuh oleh Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) Pengda Jawa Tengah, ITB berjaya pada kategori adu kreativitas seperti Ambient Media, Print Ad, Radio Ad, TVC, Digital Activation, Fotografi, Desain Poster, dan Brand Identity. Demikian yang dikutip laman ITB, Jumat (2/12/2011).

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Adapun delegasi ITB yang berhasil meraih medali tersebut di antaranya Prisma Maulana dan M Azmi Kamarullah dari jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV 2008) mendapat posisi kedua dalam kategori Ambient Media dengan judul karya "Membingkai Seni, Seni Membingkai" dan dalam kategori Digital Activation dengan judul karya "Paint Scape".

Selanjutnya, dalam kategori Print Ad, Nasa Arief (DKV 2008) berhasil memboyong juara pertama dengan karya yang berjudul "Idea Ways". Juara pertama juga diraih oleh Joanita Cheniko (DKV 2009) dalam kategori TVC dengan judul karyanya "Lampu" sedangkan masih dalam kategori yang sama, juara kedua diraih Gracia Octaveni (DKV 2009) dan Wicky Syailendra (DKV 2009) dengan judul "Tabung Ide".

Terakhir, dalam kategori Brand Identity, silver trophy diraih oleh Sarah Sofia S P dan Raden Lerika Ratni N (DKV 2009) dengan karya "Jajanan Bocah".

Untuk diketahui, pada ajang adu kreativitas tersebut, Caraka mengajak mahasiswa untuk kembali bermain-main ke luar, bersentuhan dengan alam dan terinspirasi oleh apa yang ada di sekitar mereka. Mengubah pola cara mahasiswa mencari referensi untuk mendapatkan ide segar dan menciptakan sebuah inovasi yang baru adalah inti dari Rekreasi Ide.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini