nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ruhut: Hanya Orang Kurang Kerjaan yang Urusi Rumah Tangga Aku!

Rizka Diputra, Jurnalis · Kamis 09 Februari 2012 08:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2012 02 09 339 572289 IppT0OQWgh.jpg Foto: Dok Okezone

JAKARTA - Badan Kehormatan DPR telah memberikan sanksi tertulis kepada politikus Partai Demokrat (PD) Ruhut Sitompul terkait konflik rumah tangganya dengan istri pertamanya Anna Rudhiantiana Legawati.

Tak hanya itu, Dewan Kehormatan PD pun dalam waktu dekat akan memanggil Ruhut menyusul keluarnya teguran dari BK DPR kepada Ruhut.

Terkait hal tersebut, pria yang akrab disapa Poltak itu tak mau ambil pusing dengan rencana pemanggilan dirinya oleh Dewan Kehormatan PD. Menurutnya, DK Partai Demokrat selama ini tidak pernah mempermasalahkan konflik rumah tangganya.

"Rumah tangga aku memangnya ada masalah? Dewan Kehormatan PD tidak pernah mencampurinya," ujar Ruhut kepada okezone, Kamis (9/2/2012).

Menurutnya, teguran dari BK DPR terhadap dirinya sangatlah wajar karena laporan tersebut ditujukan kepada BK DPR.

"Aku kan dapat gaji dari DPR. Jadi, ada yang lapor, mereka ingin tahu itu saja. Dan nyatanya kan aku tidak dihukum," kata Ruhut.

Dia kembali menegaskan jika dirinya sama sekali tidak terganggu dengan sejumlah isu miring terkait kisruh rumah tangganya tersebut. Sebagai seorang profesional Ruhut mengaku siap menghadapinya.

"Hanya orang yang kurang ada kerjaan yang ngurusi rumah tangga aku yang sangat bahagia. Urus saja rumah tangga masing-masing," ujarnya sembari tertawa.

Seperti diketahui, selain dilaporkan ke BK DPR, Ruhut juga dilaporkan istri pertamanya Anna Rudhiantiana Legawati. Anna ke Bareskrim Mabes Polri dengan tuduhan pemalsuan dokumen saat Ruhut menikah lagi pada 2008 silam.

 

Anna mengaku tidak terima dituding 'kumpul kebo', seperti disebutkan Ruhut kepada salah satu tabloid. Dia menegaskan, dirinya bersama Ruhut sudah menikah secara resmi di Sidney, Australia pada 1998.

 

Pada 2008, kata Anna, Ruhut menikah lagi dengan Diana Leovita dan mengaku jejaka. Ruhut pun mengubah semua biodatanya di DPR. Dia mengaku punya dua anak dari Diana.

 

Pada 22 Juli 2011 lalu, Anna Christian Sitompul mengadu ke Badan Kehormatan (BK) DPR. Anna meminta BK memeriksa Ruhut atas dugaan pelanggaran kode etik terkait pemalsuan dokumen pernikahan. Kubu Anna membawa alat bukti atas dugaan pelanggaran Ruhut yakni catatan sipil pernikahan Ruhut dan Anna, termasuk dokumentasi foto pernikahan adat.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini