nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisruh Rumah Tangga Ruhut Bebani Citra DPR

Ferdinan, Jurnalis · Kamis 09 Februari 2012 11:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2012 02 09 339 572454 Nf8wSUitjh.jpg Dokumentasi Okezone

JAKARTA - Badan Kehormatan (BK) DPR mengeluarkan surat teguran tertulis kepada dua politikus Partai Demokrat. Keduanya ditegur karena urusan rumah tangga.

 

Wakil Ketua DPR Pramono Anung menyesalkan adanya polemik rumah tangga anggota dewan. Kasus privat ini, menurutnya malah menjadi beban bagi DPR secara kelembagaan.

 

"Kemarin bukan hanya satu dua yang dapat teguran keras berkaitan dengan keluarga. Ada juga yang berkaitan dengan nikah siri, kemudian komitmennya tidak terpenuhi," kata Pramono di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (9/2/2012).

 

Pramono mengaku mengetahui adanya anggota dewan yang ditegur BK karena tidak menepati janji terhadap istri sirinya.

 

"Nah yang seperti itu, kalau sudah punya keberanian untuk nikah sirih, komitmennya dipenuhi. Jangan kemudian pernikahan sirih itu jadi beban politik bagi lembaga ini," tegas dia.

 

Bagi Pramono, polemik rumah tangga anggota dewan membuat citra DPR makin terpuruk dari segi moral. "Memang ini banyak lucu-lucuannya. Kita juga tidak mau membatasi, pimpinan maupun BK tidak punya kewenangan membatasi seseorang apakah atau menikah lagi atau tidak. Tapi jangan sampai menimbulkan masalah yang jadi beban bagi lembaga ini," pungkasnya.

 

Seperti diketahui, BK menegur Ruhut Sitompul atas aduan istri pertamanya Anna Rudhiantiana Legawati.

 

Kedua, BK juga menegur satu politikus Partai Demokrat lainnya yang berinisial H. Hingga kini belum ada konfirmasi dari H, pesan BlackBerry yang dikirim okezone hanya dibaca namun tak dibalas.

 

(teb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini