nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Putera Sampoerna Siap Cetak Calon Pemimpin Bangsa

Rachmad Faisal Harahap, Jurnalis · Minggu 02 Juni 2013 09:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2013 06 01 373 816167 F1xQRBYg5M.jpg Ilustrasi. (Foto: okezone)

JAKARTA - Putera Sampoerna Foundation siap mencetak calon pemimpin bangsa dalam menghadapi tantangan global. Hal ini diwujudkan dengan meluncurkan Universitas Siswa Bangsa Internasional (USBI).

USBI merupakan kunci pendidikan lanjutan tingkat tinggi dalam Siswa Bangsa Education Ecosystem, sebuah elemen penting dalam mendukung tujuan Putera Sampoerna Foundation untuk menciptakan pemimpin Indonesia yang berkualitas melalui pendidikan.

Menurut Managing Director Putera Sampoerna Foundation Nenny Soemawinata, kurang lebih 400 juta orang yang mengenyam pendidikan tinggi dan tingginya pengangguran itu sebagai tanggung jawab.

"Karena adanya jumlah lulusan dan sedikitnya wadah lapangan kerja dan adanya kompetensi, banyak perusahaan yang sangat ketat dalam keterampilannya untuk mengkontribusikan di perusahaan tersebut. Tapi banyak lulusan juga yang tidak masuk kualifikasi perusahaan," katanya di Jakarta, Sabtu (1/6/2013).

Dia pun ingin membentuk siswa sebagai lulusan yang mempunyai karakter dan berkontribusi kepada masyarakat. "USBI dalam kualitas pendidikan dan USBI memberikan akses bertaraf internasional akan memungkinkan," imbuhnya.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini