Share

Sssttt... Anggota Komisi IX DPR Terbang Ke Milan

Misbahol Munir, Okezone · Minggu 30 Juni 2013 11:13 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 30 339 829642 389nW1Yp1Z.jpg (Ilustrasi, Foto: Koran Sindo)

JAKARTA - Tanpa diduga, anggota Komisi IX DPR melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Milan, Italia. Studi banding itu dilakukan dalam rangka merampungkan Rancangan Undang-Undang Kesehatan Jiwa (RUU Keswa).

Kunker ke Milan itu dibenarkan oleh anggota Komisi IX dari Fraksi PDIP, Sri Rahayu. "RUU Keswa," jawabnya melalui pesan singkat BlackBerry (BBM), Sabtu (29/6/2013).

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Informasi yang dihimpun Okezone, anggota Kelompok Kerja (Pokja) Kesehatan Komisi IX DPR itu terbang ke Milan pada Jumat, 28 Juni 2013. Tapi, tidak diketahui sampai kapan kunjungan tersebut dan berapa jumlah anggota yang berangkat.

Hingga berita ini diturunkan, Ketua Panitia Kerja (Panja) RUU Keswa, Wakil Ketua Komisi IX, Nova Riyanti Yusuf, belum merespons perihal kunker tersebut.

Sebelumnya, hal serupa dilakukan Komisi III DPR saat studi banding terkait Revisi Undang-Undang KUHAP dan KUHP ke Rusia.

Bahkan, pihak sekretariat Komisi III DPR tidak mengetahui sama sekali rencana agenda Komisi III ke Rusia. Pihak sekretariat hanya mengetahui bahwa Komisi III memiliki agenda studi banding ke Rusia.

Di samping itu, mereka juga tak ditinggalkan berkas satu pun mengenai jadwal acara di Rusia. Diketahui jumlah anggota Komisi III yang ke Rusia sekira 12 orang didampingi dua staf Kesekretariatan Komisi III DPR.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini