Share

Bisa Dilihat, PKS Nggak Diundang Rapat

Bagus Santosa, Okezone · Jum'at 19 Juli 2013 13:17 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 19 339 839456 XoVqsDuqWt.jpg Ilustrasi

JAKARTA - Apa kabar nasib PKS dalam koalisi sekretariat gabungan (Setgab)? PKS sendiri disebut-sebut sudah tidak lagi menjadi anggota Setgab lantaran sikapnya yang menolak kenaikan harga BBM beberapa waktu lalu.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua mengatakan, meski belum ada keputusan tetap, hingga saat ini wujud PKS di koalisi sudah tidak diperhitungkan. Hal itu bisa dilihat dalam setiap rapat kabinet yang jarang menurutsertakan menteri PKS.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

"Kan bisa dilihat, dalam rapat koalisi kan PKS masih nggak diundang," kata Max saat dihubungi wartawan, DPR, Jakarta, Jumat (19/7/2013).

Meski jarang diundang rapat kabinet, namun nyatanya, nasib PKS di koalisi Setgab masih belum punya keputusan, apakah tetap di koalisi atau tidak. Menurutnya, hal itu tidak menjadi masalah karena itu dikembalikan hak politik PKS.

"Jadi ibaratnya kalau ngurus rumah bareng-bareng, kalau nggak mau, ente nggak keluar nggak apa-apa. Itu hak politik," katanya.

Melihat sikap politik PKS ini pula, lanjut Max, itu yang membuat anggota koalisi lain risih. Sebab, pada dasarnya, ada aturan yang sudah ditetapkan bersama dalam menjalankan tugas koalisi Setgab.

"Tapi kan (koalisi) itu didasari komitmen politik dan itu yang disayangkan anggota koalisi lainnya," paparnya.

(ahm)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini