Share

Demokrat Akui Elektabilitas Peserta Konvensi Rendah

Bagus Santosa, Okezone · Kamis 10 Oktober 2013 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2013 10 10 339 879868 Box4K7Lhy0.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Partai Demokrat tidak menutup mata jika elektabilitas peserta konvensi calon presiden (capres) masih rendah dibanding dengan tokoh-tokoh nasional yang lain.

 

Hal itu diakui oleh Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat EE Mangindaan, usai pemberian pembekalan caleg Partai Demokrat di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (10/10/2013).

 

"Sekarang begini, elektabilitas dan popularitas belum, kita akui itu (rendah). Tapi kapabilitas kita utamakan, bagaimana memimpin negara itu," kata Mangindaan.

 

Namun, Mangindaan menyebut, sejauh ini, para peserta juga terus berusaha meningkatkan elektabilitas dan popularitasnya dengan caranya masing-masing.

 

"Mereka tengah turun ke daerah-daerah memperkenalkan diri, secara fisik, atas biaya mereka masing-masing," ujarnya.

 

Di tempat yang sama, Sekeretaris Jenderal DPP Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono juga tidak menutup mata dengan fenomena itu. Namun, dia berharap para peserta diberikan kesempatan untuk tampil ke publik.

 

"Mereka (peserta konvensi) baru, dan dalam konvensi ini berikan ruang juga pada masyarakat, untuk mendengar apa yang mereka sampaikan, mereka bawa, membawa negeri kita negeri yang aman, damai dan sejahtera ke depan," kata Ibas sapaan Edhie.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini