Share

Divonis 14 Tahun, Rusli Zainal: Ini Kezaliman

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Rabu 12 Maret 2014 21:52 WIB
https: img.okezone.com content 2014 03 12 339 954169 95T1Vt5uAl.jpg (Foto: Antara)

PEKANBARU - Mantan Gubernur Riau, Rusli Zainal, tidak terima atas vonis 14 tahun penjara yang dijatuhkan majelis hakim. Politisi Partai Golkar itu menyatakan putusan ini merupakan bentuk kezaliman.

 

Hal itu terungkat setelah majelis hakim memberikan kesempatan Rusli Zainal menanggapi vonis 14 tahun kurungan padanya.

Baca Juga: BuddyKu Festival, Generasi Muda Wajib Hadir

Follow Berita Okezone di Google News

 

"Saya tidak terima hukuman 14 tahun. Ini penzaliman bagi diri saya," kata Rusli sambil berdiri dari kursi persakitan di Tipikor Pengadilan Negeri Pekanbaru, Riau, Rabu (12/3/2014).

 

Rusli menyatakan selama ini terlalu bersabar terkait tuntutan yang diterima termasuk berpisah dari keluarganya.

 

"Saya rela harus berpisah dengan keluarga. Karena kejadian ini anak sayapun sakit, saya juga rela. Tapi kalau kalau sudah seperti ini, penzoliman namanya," ketus Rusli dengan suara masih lantang.

 

Sementara terkait hukuman 14 tahun, dua istri Rusli Zainal yang datang di persidangan hanya bisa menangis. Sarifah, istri muda Rusli, terlihat histris. Sementara istri tua Rusli Zainal, Septina Primawati hanya bisa menitikan air mata sambil memeluk suaminya.

 

Sementara kuasa hukum Rusli Zainal menyataka akan melakukan upaya hukum selanjutnya. "Kita akan banding, ini tidak adil namanya," kata Eva Nora, kuasa hukum Rusli Zainal.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini