nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

UMS Gratiskan Kuliah 50 Calon Maba

Bramantyo, Jurnalis · Kamis 03 April 2014 16:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2014 04 03 373 964868 0iUJ6EwFhD.jpg Ilustrasi: eventsstyle

SOLO - Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) memberi beasiswa kepada 50 calon mahasiswa baru tahun akademik 2014/2015. Beasiswa itu berupa pembebasan biaya kuliah hingga mereka lulus.

"Beasiswa itu adalah Beasiswa Unggulan Muhammadiyah," ujar Sekretaris Panitia Seleksi UMS, Taufik Pujirohmani kepada Okezone, di Kampus UMS, Surakarta, Jawa Tengah, Kamis (3/4/2014).

Untuk mendapatkan beasiswa Unggulan, kata Taufik, calon mahasiswa harus melalui seleksi yang dibuka dalam dua gelombang. Setiap gelombang akan menjaring 25 calon mahasiswa.

Taufik mengatakan, pada gelombang satu, ada 93 calon mahasiswa yang mengikuti seleksi penjaringan beasiswa. Seleksi sengaja dilakukan karena yang mengajukan jumlahnya banyak.

Adapun materi yang diseleksi, menurut Taufik, meliputi bidang akademik dan Al Islam serta Kemuhammadiyahan. Pertimbangan lainnya adalah prestasi dan penghasilan orangtua calon mahasiswa. UMS akan menggugurkan nama mereka yang lulus seleksi namun ternyata tidak lulus ujian nasional (UN)

Beasiswa yang dikeluarkan berasal dari UMS sendiri, bukan dari instansi lain," jelasnya.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini