nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

UMS Tambah 5 Prodi Baru

Bramantyo, Jurnalis · Selasa 03 Juni 2014 13:41 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2014 06 03 373 993321 hbQPDLXcuO.jpg Gedung UMS. (Foto: Dok Muhammadiyah.or.id)

SOLO -  Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menambah lima program studi (prodi) baru pada tahun akademi 2014/2015. Penambahan itu baik untuk pascasarjana, sarjana dan program vokasi.

"Dengan adanya lima prodi baru, maka program yang ada di UMS sebanyak 57 prodi menjadi 62 prodi," ungkap Wakil Rektor I UMS bidang Akademi, Muhammad Dai kepada okezone, di Kampus UMS, Surakarta, Senin (2/5/2014).

Dai mengatakan, kelima prodi tersebut masing-masing dua prodi  pascasarjana, yaitu Magister Pharmasi dan Magister Teknik Mesin. Satu program sarjana yaitu program S-1 yaitu prodi Pendidikan Teknik Informatika. Sedang dua program vokasi adalah prodi Animasi dan prodi Syariah Perbankan.

Menurut Dai, kelima prodi tambahan tersebut sudah mulai dibuka pendaftaran bagi calon mahasiswa baru. Bahkan ada satu prodi seperti Pendidikan Teknik Informatika sebelum pendaftaran dibuka, sudah ada yang mengantre untuk mendaftar.

"Karena baru saja dibuka, maka pendaftaran disusulkan. Sehingga calon-calon mahasiswa yang berminat mendaftar, tidak perlu menunggu terlalu lama hingga tahun depan," ujarnya.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini