nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menlu Puji Peranan Kanada Bagi Perdamaian Dunia

Andreas Gerry Tuwo, Jurnalis · Selasa 05 Agustus 2014 14:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 08 05 414 1020184 BJ7GyZlPyQ.jpg Menteri Luar Negeri, Marty Natalegawa. (Foto: Gery/Okezone)

JAKARTA - Menteri Luar Negeri, Marty Natalegawa mendapat kunjungan dari Menteri Luar Negeri Kanada, John Baird. Dalam kunjungan tersebut Marty mengapresiasi hubungan Indonesia-Kanada.

Menurut Marty, kunjungan ini menggambarkan betapa kuatnya hubungan bilateral kedua negara. Peningkatan tersebut terdapat pada sektor ekonomi, polhukam dan sosial budaya.

Tidak hanya itu, Marty pun menyebut Kanada sebagai negara yang berperan penting bagi dunia. Peranan Kanada terkait dengan apa yang dilakukan bagi perdamaian dunia.

"Kanada merupakan negara yang punya kontribusi positif bagi dunia internasional," sebut Marty di Jakarta, Selasa (5/8/2014).

"Jadi kanada adalah negara yang mempunyai kekuatan bagi perdamaian dunia," lanjut Marty.

Baird ada di Tanah Air dalam rangka Forum Konsultasi Bilateral (FKB) Indonesia-Kanada yang keempat. Dalam kesempatan tersebut kedua Menlu sepakat untuk menandatangani rencana aksi yang nantinya akan dikaji setiap tahunnya.

FKB Indonesia-Kanada pertama kali diselenggarakan pada 2011 di Ottawa. Selanjutnya FKB tersebut terus berlanjut sampai tahun ini. (hmr)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini