nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Umat Muslim di Kanada Masih Bebas Beribadah

Silviana Dharma, Jurnalis · Jum'at 20 November 2015 18:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 11 20 18 1253060 umat-muslim-di-kanada-masih-bebas-beribadah-SYlOQa4h4e.jpg HT dan Kedubes Kanada (Foto: Okezone)

JAKARTA – Duta Besar Kanada untuk Indonesia, Donald Bobiash, membantah isu islamophobia yang mungkin muncul di negaranya. Menurutnya, Kanada masih menjadi negara yang menjunjung toleransi.

“Ya, kami tidak apa-apa di sana,” jawabnya dalam bahasa Indonesia.

Ia menambahkan, isu mengenai pembakaran gereja setelah teror Paris sudah ditangani dengan baik oleh pemerintah di sana.

“Di Kanada banyak masjid, jadi mereka masih bisa beribadah di mana saja. Ada polisi juga yang menjaga,” tegasnya.

Penasihat Politik dan Hubungan Masyarakat Kedubes Kanada, Hélène Viau menambahkan, mengenai toleransi, survei Legatum Prosperity Index 2015 telah mengakui Kanada sebagai negara paling bebas di dunia, yakni dalam hal toleransi terhadap imigran, minoritas dan kebebasan berekspresi dan berkeyakinan.

“Bisa dilihat di Facebook resmi pemerintah Kanada, kami mendapat peringkat pertama, sebagai negara paling toleran di dunia,” katanya.

Hal ini disampaikan Donald saat berkunjung ke kantor CEO MNC Group Harry Tanoesoedibjo (HT) pada Jumat (20/11/2015). Pertemuan itu membahas keadaan ekonomi dan politik di Indonesia maupun Kanada.

Keduanya juga berdiskusi mengenai industri terbaik di masing-masing negara untuk diinvestasi, serta potensi kerja sama antara MNC dan Kanada yang bisa dimediasi melalui Kedubes Kanada di Indonesia.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini