nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dubes Kanada Puji Kinerja Hebat Presiden Joko Widodo

Ahmad Taufik , Jurnalis · Rabu 29 Juni 2016 01:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 06 29 18 1427870 dubes-kanada-puji-kinerja-hebat-presiden-joko-widodo-6AgzExh828.jpg Jokowi an Dubes Kanada (Foto: Okezone/Wikipedia)

JAKARTA – Duta Besar (Dubes) Kanada untuk Indonesia dan Timur Leste, Donald Bobiash sangat mengapresiasi kinerja Pemerintah Indonesia di bawah pimpinan Presiden Joko Widodo atau biasa disebut Jokowi.

Apresiasi itu bukan tanpat sebab, Pemerintah Indonesia selama ini dinilai terus-menerus memperjuangkan dan menciptakan masyarakat Indonesia yang sejahtera dan demokratis.  

Selain itu, Bobiash juga merasa sangat beruntung dapat bekerja sama dengan Pemerintahan Presiden Jokowi dan para kabinetnya. Pemerintah baru ini dianggap mewakili generasi hebat bangsa Indonesia.

Pujian bertubi-tubi kepada Presiden Jokowi itu disampaikan Dubes Kanada saat menyampaikan pidato pembukaan peringatan hari lahir Kanada atau Canada Day 2016 di Jakarta.

Pidato Bobiash itu tampaknya menjadi sambutan terakhir kali untuknya selama menjabat Dubes Kanada untuk Indonesia. Berdasaran penelusuran reporter Okezone, jabatan Dubes Kanada untuk Indonesia telah digantikan oleh seorang perempuan bernama Marie-Louise Hannan.

Pada kesempatan ini, Dubes Kanada itu juga mengungkapkan rasa suka dan duka selama bertugas di Indonesia. Keramahtamahan dan kemurahan hati adalah ciri khas dan identitas utama bangsa Indonesia. Hal ini mungkin saja tidak ditemukan di bangsa lainnya.

Kendati demikian, Dubes Kanada itu juga sempat berkeluh kesah seputar kondisi Ibu Kota Jakarta.  Sambil berkelakar, Dubes Kanada itu berseloroh bahwa kemacetan di ibu kota sudah sangat parah. Ini membuat semua hal menjadi terasa lama.

“Saya sangat bahagia selama menjadi Dubes Kanada untuk Indonesia di Jakarta selama tiga tahun terakhir ini. Namun, jika dihitung kemacetan, maka saya menjudi Dubes sudah empat tahun. Demikian juga, jika dihitung kondisi kemacetan pada pekan ini, masa jabatan saya terhitung lima tahun,” ujar Dubes Kanada, Donald Bobiash sambil tertawa, Rabu (28/6/2016 ).

Komentar Dubes Kanada ini tentunya menjadi bahan intropeksi bagi pemerintah daerah DKI Jakarta di bawah pimpian Basuki Thaja Purnama (Ahok). Kemacetan sudah menjadi masalah akut warga ibu kota dan sudah harus dicari solusi tepat.

(FIK)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini