nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Warganya Jadi Korban Bom Sarinah, Kanada Sampaikan Belasungkawa

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 15 Januari 2016 11:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 01 15 18 1288771 warganya-jadi-korban-bom-sarinah-kanada-sampaikan-belasungkawa-rEF9Pq5X1m.jpg Kanada menyampaikan belansungkawa terhadap korban ledakan Sarinah yang turut menewaskan warganya (Foto: Socio Political Journal)

JAKARTA – Serangkaian ledakan dan penembakan pada Kamis 14 Januari 2016 siang di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat menewaskan tujuh orang. Selain pelaku yang berjumlah lima orang, dua korban tewas lagi merupakan warga sipil yang salah satunya merupakan warga negara asing (WNA) asal Kanada.

Mengetahui informasi mengenai serangan teroris serta salah satu warganya menjadi korban tewas, pemerintah Kanada menyampaikan rasa belasungkawanya terhadap Indonesia.

“Kami turut berduka dan bersimpati atas mereka yang menjadi korban serangan di Jakarta, Kami mengetahui adanya laporan seorang warga Kanada di antara para korban. Pemerintah Kanada, bekerja sama dengan pihak yang berwajib di Indonesia, sedang menyelidiki dan mencoba mengonfirmasi identitas dari para korban,” demikian pernyataan Juru Bicara Pemerintah Kanada, Francois Lasalle dalam rilis yang diterima Okezone, Jumat (15/1/2016).

Namun, Lasalle menolak untuk memberi keterangan lebih jauh. Dia ingin agar privasi dari orang yang bersangkutan terlindungi. Bagi warga Kanada yang berada di Jakarta dan membutuhkan bantuan konsuler, mereka dapat menghubungi Kedutaan Besar di Jakarta atau Kantor Pusat Darurat Urusan Luar Negeri Kanada.

(wab)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini