Share

Tabrakan Karambol di Purbaleunyi, Dua Orang Tewas & Sembilan Luka

Yuwono (Wahyu), Sindo TV · Selasa 12 Agustus 2014 03:55 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 12 526 1023110 6J216Lvsdb.jpg Tabrakan, ilustrasi

KAB BANDUNG - Kecelakaan maut terjadi ruas Tol Purbaleunyi kilometer 114, tepatnya di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Senin 11 Agustus malam. Tabrakan beruntun tersebut melibatkan tiga kendaraan yakni minibus dan dua truk pengangkut pasir.

Dua orang tewas dalam kecelakaan tersebut. Mereka terindikasi sebagai ayah dan anak yang menumpang sebuah minibus, yakni Warto (40) dan Naisa (8) warga Desa Muara Gadung, Lampung Timur.

Kedua korban tewas dengan kondisi luka parah di kepala akibat benturan keras. Sementara sembilan orang lainnya mengalami luka dan dilarikan ke Rumah Sakit Kotabaru, Padalarang.

Peristiwa tabrakan terjadi diduga akibat kendaraan truk pengangkut pasir yang dikemudikan Suwarna mengalami rem blongdari arah Bandung-Jakarta. Dalam kecepatan tinggi, truk pasir bernomor polisi B 9003 SYK itu tidak bisa dikendalikan dan menabrak dua kendaraan di depanya.

Kanitlaka Satlantas Polres Cimahi, Iptu Asep Ratman, mengatakan, kerasnya tabrakan membuat ketiga kendaraan kemudian terbalik dan menabrak pembatas jalan, termasuk rambu-rambu di lokasi kejadian.

Aparat Satlantas Polres Cimahi  dibantu Petugas Jasa Marga, berupaya untuk melakukan memindahkan dua kendaraan truk yang sempat menghalangi badan jalan ruas tol sehingga menyebabkan kemacetan panjang sekitar lima kilometer.

Suwarna, sang sopir nahas, lolos dari peristiwa maut itu dan hanya mengalami patah tulang di bagian tangan. Kasus kecelakaan ini masih ditangani Satlantas Polres Cimahi.

Sementara akibat tabrakan beruntun ini, kemacetan di ruas tol terutama dari arah Bandung menuju Jakarta sempat mengalami kemacetan hingga lima kilometer. Hingga Selasa (12/8/2014) dini hari pemindahan kendaraan masih dilakukan oleh petugas.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini