Pejabat Pemkot Jadi Tersangka Baru Dalam Kasus Korupsi Bansos Bandung?

Tri Ispranoto, Okezone · Rabu 13 Agustus 2014 09:18 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 13 526 1023700 DdogtRNiZw.jpg Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

BANDUNG – Pihak penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Bandung segera menetapkan tersangka baru dalam kasus dugaan korupsi dana bantuan sosial (Bansos) Kota Bandung tahun anggaran 2012.  

 

Kasipidsus Kejari Bandung, Rinaldi Umar, membenarkan mengenai hal tersebut. namun, pihaknya belum bisa membocorkan siapa tersangka baru sebelum adanya penetapan.

 

“Kita segera tetapkan tesangka baru dalam kasus ini. Nanti lah, kalau sudah ada surat penetapan baru bisa disebutkan inisialnya,” tutur Rinaldi saat berbincang dengna Okezone, Selasa (12/8/2014).

 

Disinggung dari kalangan mana tersangka baru tersebut. Rinaldi mengatakan, tersangka bukan lagi dari lingkungan LSM atau Ormas melainkan sudah merambah ke seorang pejabat dilingkungan Pemkot Bandung.

 

“Yang pasti penetapan itu dari hasil pemeriksaan sekira 80 orang saksi dan barang bukti yang ada,” katanya.

 

Lebih lanjut Rinaldi mengungkapkan, untuk tersangka EM yang merupakan koordinator LSM yang terlibat dalam kasus tersubut akan segera dilimpahkan ke Pengadilan TIpikor Bandung.

 

Pihaknya menargetkan, pelimpahan berkas dan tersangka akan terlaksana pada awal September ini. Untuk sementara, EM yang diduga telah merugikan negara sebesar Rp4,5 miliar tersebut ditahan di Rutan Kebon Waru.

(hol)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini