Wakil Bupati Cirebon Dijebloskan ke Penjara

Tri Ispranoto, Okezone · Kamis 11 Juni 2015 21:03 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 11 525 1164104 wakil-bupati-cirebon-dijebloskan-ke-penjara-JLdaKadvdY.jpg ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

BANDUNGWakil Bupati (Wabup) Cirebon, Tasiya Soemadi Al Gotas, dijebloskan ke Rutan Kebonwaru setelah menjalani pemeriksaan sebagai tersangka di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar dalam dugaan kasus korupsi Bansos tahun anggaran 2009-2012.

Seperti diketahui, Al Gotas dijemput paksa oleh penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung) dan sempat ditahan di Rutan Salemba, Jakarta Pusat. Selanjutnya, kasus yang menimpanya dilimpahkan ke Kejati Jabar untuk selanjutnya disidangkan di Pengadilan Tipikor Bandung.

“Dia sempat diperiksa oleh penyidik, dan tadi sekira pukul 14.30 WIB telah dibawa ke Rutan Kebonwaru,” ucap Kasipenkum Kejati Jabar, Suparman, Kamis (11/6/2015).

Suparman mengatakan, kini status Al Gotas adalah tahanan titipan Kejati Jabar. “Dia ditahan untuk 20 hari ke depan,” jelasnya.

Meski masa penahanan hingga 20 hari kedepan, namun hal tersebut bisa diperpanjang sesuai dengan kebutuhan hingga nantinya bisa disidangkan.

Lebuh lanjut Suparman mengungkapkan, dalam kasus ini Al Gotas ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi dana Bansos anggaran 2009-2012 saat dirinya masih menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Cirebon.

Dari total aliran dana Bansos senilai Rp29 miliar, penyidik menemukan kerugian negara senilai Rp1 miliar lebih. Hal tersebut terungkap dari hasil Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) yang janggal.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini