Share

100 Unit Rusun Komarudin Siap Tampung Warga Kali Mampang

Isnaini, Okezone · Selasa 19 Agustus 2014 09:24 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 19 500 1026464 nfbSncc5XR.jpg 100 Unit Rusun Komarudin Siap Tampung Warga Kali Mampang (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sebanyak 100 unit rumah susun sederhana sewa (rusunawa) di Jalan Komarudin, Cakung, Jakarta Timur, disiapkan untuk relokasi warga bantaran Kali Mampang yang terkena dampak normalisasi.

Saat ini, unit-unit tersebut tengah dalam proses pembersihan sebelum ditempati.

Kepala Unit pengelola Rusun Wilayah III DKI, Sayid Ali, mengaku belum mengetahui secara pasti berapa unit yang dibutuhkan warga Kali Mampang. Untuk saat ini, pihaknya hanya menyediakan 100 unit.

"Untuk jumlah KK sementara saya belum tahu. Tetapi kemarin, dari Pak Walikota (Jakarta Selatan) meminta disediakan 100 unit," kata Sayid, Selasa (19/8/2014).

Sementara, di Rusun Komarudin masih tersedia 180 unit yang belum ditempati. Jumlah itu terdiri dari 100 unit di blok 3 dan 80 unit lainnya di blok 6. Rencananya, warga Kali Mampang akan ditempatkan di blok 6 sementara sisanya ditempatkan pada blok 3.

"Sekarang sedang dalam proses bersih-bersih sebelum ditempati. Ada empat pekerja yang sekarang ini bekerja. Sebab beberapa unit yang tersedia dalam kondisi kurang terawat dari kebersihan karena lama tak ditempati," jelasnya.

Sebelumnya, sejak kemarin hingga saat ini petugas Satpol PP telah membongkar puluhan bangunan milik warga yang berada di bantaran Kali Mampang.  Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pun mengaku Pemprov DKI telah menyiapkan sekira 300 unit rumah susun (rusun) bagi warga yang direlokasi dari bantaran Kali Mampang, Jakarta.

(crl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini