Share

Ahok Sapu Warga Bantaran Kali Mampang

Aisyah, Okezone · Senin 18 Agustus 2014 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 18 500 1026237 yTJN8gjGDj.jpg Ahok Sapu Warga Bantaran Kali Mampang (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku Pemprov DKI telah menyiapkan sekira 300 unit rumah susun (rusun) bagi warga yang direlokasi dari bantaran Kali Mampang, Jakarta.

"Jalan terus kita siapkan rusun. Ada 300an unit rusun yang udah siap. Tinggal mereka mau tinggal apa tidak," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Senin (18/8/2014).

Menurutnya, adanya rusun tersebut masih menjadi andalan lantaran warga yang menempati bantaran kali di Jakarta yang pada umumnya merupakan warga luar Jakarta yang tidak memiliki tempat tinggal.

"Prinsip kita sediakan rusun yang cukup, kan (lokasi rusun) masih di Jakarta juga. Jadi orang yang tinggal di pinggir kali harus kita 'paksa' dia pindah (ke rusun). Kalau dia bilang jauh, aduh masih Jakarta saja jauh," jelasnya.

Lebih lanjut, mantan Bupati Belitung Timur itu menyatakan Pemprov DKI akan terus melakukan normalisasi sungai.

"Jadi selama masih di Jakarta, ya sudahlah kita pindahkan mereka. Kita akan terus lakukan normalisasi sungai," tambahnya.

(crl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini