Share

Bupati Tangerang Tagih Janji PU Soal Normalisasi Cisadane

Amba Dini Sekarningrum, Okezone · Kamis 25 September 2014 10:37 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 25 500 1044108 0jAq7yqhLv.jpg Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar tagih janji Kementerian PU terkait normalisasi Sungai Cisadane (Foto: Okezone)

TANGERANG - Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, menagih janji ke Kementerian Pekerjaan Umum (PU) Pusat terkait pengerjaan normaliasi Sungai Cisadane.  

"Kita terus ingatkan soal pengerukan kepada PU Pusat, karena saat ini kondisinya sudah sangat mengkhawatirkan, sedimentasi sungai sudah harus segera diatasi," kata Zaki, Kamis (25/9/2014).

 

Sedimentasi ini kata Zaki berpengaruh kepada debit air, dimana seharusnya daya tampung sungai mencukupi, menjadi berkurang akibat pengendapan lumpur.

 

"Harusnya dari sekarang sudah mulai dikerjakan tahapan-tahapannya, sehingga 2015 itu sudah action di lapangan. Pokoknya kami akan terus menagih janji pada PU untuk normalisasi, karena itu sangat dibutuhkan masyarakat," tegasnya.

 

Sampai saat ini kata Zaki tidak ada tanda-tanda pengerjaan normalisasi ini direalisasikan. Untuk itu pihaknya akan terus menagih apa yang sudah menjadi kesepakatan.

 

Hal senada juga dikatakan Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah. Arief menyatakan terus melakukan koordinasi kepada PU Pusat untuk segera melakukan normalisasi Sungai Cisadane yang melintas di Kota Tangerang.

(hol)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini