nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Warga Terlindas Water Canon Saat Bentrok di Makassar

Moehammad Bakrie, Jurnalis · Kamis 27 November 2014 19:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 11 27 340 1071635 warga-dilindas-water-canon-saat-bentrok-di-makassar-bz1vD5VuwK.jpg Mahasiswa UMI saat terjadi bentrok dengan polisi (Moeh Bakrie/Okezone)

MAKASSAR - Bentrokan antara petugas kepolisian dan mahasiswa kembali pecah di depan Kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar di Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar, Kamis (26/11/2014).

Dalam bentrokan tersebut, seorang warga Jalan Pampang 1 Makassar bernama Arif (17) tewas terlindas truk water canon.

Sementara itu, polisi memasuki area kampus dan menembakkan gas air mata secara membabi buta, bahkan sampai ke area masjid kampus meski sedang berlangsung Salat Isya. Sasarannya tak hanya mahasiswa, tapi juga dosen.

Polisi menyisir sampai ke ruang kelas dan memukuli mahasiswa yang mereka temukan.

Hingga berita ini ditayangkan, polisi masih berada di depan pintu gerbang Kampus UMI, sementara terlihat dari dalam kampus mahasiswa masih terus melakukan perlawanan dengan lemparan batu.

Akibat bentrokan ini, arus kendaraan di jalan tersebut lumpuh total, karena sisa-sisa batu dan ban yang dibakar masih berserakan di jalan.

Bentrok antara mahasiswa dan polisi sebenarnya sudah sempat mereda beberapa terakhir ini. Hari ini kembali pecah, setelah waktu perkuliahan mahasiswa UMI kembali normal usai diliburkan pascabentrok beberapa waktu lalu. (ris)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini