Model Asal Ceko Selamat dari Terjangan Tsunami

Hendra Mujiraharja, Okezone · Minggu 28 Desember 2014 09:14 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 27 18 1084637 model-asal-ceko-selamat-dari-terjangan-tsunami-1ivfnrIv1y.jpg Phuket memperingati 10 tahun tragedi Tsunami. (Foto: AFP)

PHUKET – Seorang supermodel asal Republik Ceko selamat dari terjangan tsunami di Thailand. Ia pun kembali ke sana untuk mengenang tragedi 10 tahun lalu tersebut.

Petra Nemcova menghadiri satu dari banyak permintaan acara peringatan bencana alam yang merenggut lebih dari 230.000 jiwa itu. Salah satu korbannya adalah sang kekasih Simon Atlee, kemudian ada 150 warga negara Inggris dan korban lainnya.

Pada 10 tahun lalu, pasangan itu merencanakan pernikahan di Khao Lak, sebuah pulau di Thailand. Namun, semua rencana tersebut batal setelah sebuah ombak besar menghantam pulau itu.

Petra berhasil selamat setelah memanjat sebuah pohon selama delapan jam, sebelum akhirnya diselamatkan. Sementara jenazah Simot ditemukan delapan bulan kemudian.

Kini Petra berada di Phuket untuk mengenang tragedi yang menewaskan Simon dan ribuan orang lainnya itu.

"Saya merasa menghadiri acara ini akan membantu saya memasuki dekade berikutnya dengan rasa damai dan kejelasan,” jelasnya, seperti diberitakan Mirror, Minggu (28/12/2014).

"Akan ada upacara dengan pencahayaan lentera dan saya tidak bisa melewatkan itu. Ini akan menjadi momen yang sangat emosional bagi semua orang yang menjadi korban bencana ini. Tapi, ini akan menjadi sangat indah,” sambungnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini