Arab Saudi Tetap Lakukan Serangan ke Yaman

Ferry Ardiansyah, Okezone · Minggu 05 April 2015 07:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 04 05 18 1129281 arab-saudi-tetap-lakukan-serangan-ke-yaman-EdPR2HEbGd.jpg Kondisi di Yaman (foto: AP)

SANAA - Pemerintah Arab Saudi tetap akan melakukan serangan udara ke Yaman, walaupun PBB menyerukan untuk diadakan gencatan senjata.

Dewan Keamanan PBB (DK PBB) telah melakukan sidang pada Sabtu 4 April untuk membahas konflik di Yaman. Rusia sebagai negara yang mempunyai hak veto mengajukan usul untuk diadakan gencatan senjata di Yaman.

Selain PBB, Palang Merah Internasional juga mendesak dilakukan gencatan senjata agar bantuan kemanusiaan bisa masuk ke Yaman.

Sementara itu, dari Kota Sanaa situasi dikabarkan semakin memburuk, serangan udara Arab Saudi terus dilakukan.

“Situasi saat ini semakin buruk, serangan udara Arab Saudi tidak hanya menyerang militer, tetapi juga sipil,” ujar Hisham al-Omeisy, seorang penduduk Kota Sanaa, seperti dilansir Al Jazeera, Minggu (5/4/2015).

Arab Saudi sendiri akan menghentikan serangan jika Kelompok Houthi telah dikalahkan sehingga bantuan kemanusiaan bisa masuk ke Yaman.

“ Kami akan memberikan waktu bagi bantuan kemanusiaan agar bisa masuk ke Yaman, kami tidak ingin bantuan jatuh ke tangan orang yang salah,” ujar Juru Bicara Militer Arab Saudi, Brigjen Ahmed al-Asiri.

Memasuki hari ke-10 serangan udara Arab Saudi, PBB mencatat lebih dari 500 orang tewas dan lebih dari 1.000 orang terluka. Selain itu, pasokan listrik di Kota Aden terputus selama dua hari.

(fid)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini