nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kader PDIP Ditangkap KPK, Ganjar Pranowo Syok

Rohmat, Jurnalis · Jum'at 10 April 2015 10:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 04 10 337 1131954 kader-pdip-ditangkap-kpk-ganjar-pranowo-syok-PCiTgATEk7.jpg Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo (dok. Okezone)

DENPASAR - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo syok saat mengetahui rekannya di PDIP, Adriansyah, ditangkap oleh KPK dalam operasi tangkap tangan (OTT) di sebuah hotel mewah di kawasan Sanur, Bali, pada Kamis 9 April malam.

Ganjar Pranowo syok mengaku mengetahui adanya penangkapan tersebut dari media sosial. “Luar biasa mengejutkan,” ujar Ganjar saat ditemui wartawan di sela Kongres ke-IV PDIP di Hotel Grand Bali Beach Sanur, Denpasar Bali, Jumat (10/4/2015).

Dia sempat tak percaya dengan kabar itu, namun setelah kroscek pemberitaan di media online, ia akhirnya percaya. Apalagi, koleganya Eva Sundari juga berkomentar terkait penangkapan Adriansyah.

“Itu betul-betul mengejutkan,” ujar Ketua Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada itu mengulangi ucapan sebelumnya.

Dia sendiri mengaku tidak mengenal dekat sosok Adriansyah. Meski demikian, jika Adriansyah memang bersalah tentunya harus mendapat sanksi.

“Kalau dia salah ya sudahlah, di manapun kalau tidak sesuai apa boleh buat, tentu akan dikenakan tindakan keras dari partai,” tegasnya lagi.

Kendati begitu, sebagai kader partai, Adriansyah tetap memiliki hak untuk mendapat bantuan hukum dari PDIP.

Untuk diketahui, Adriansyah merupakan anggota Komisi IV DPR RI periode 2014-2019. Dia juga Ketua DPD PDIP Kalimantan Selatan masa jabatan 2010-2015. Sebelum itu, dia menjabat sebagai Bupati Tanah Laut selama dua periode (2003-2013).

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini