Share

Manfaat Penyelenggaraan KAA bagi Masyarakat Indonesia

Ferry Ardiansyah, Okezone · Rabu 15 April 2015 19:37 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 15 18 1134797 manfaat-penyelenggaraan-kaa-bagi-masyarakat-indonesia-eN09Is7uf1.jpg Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi (Foto:Feri/Okezone)

JAKARTA – Penyelenggaraan Konferensi Asia-Afrika (KAA) 2015 akan memberikan dampak bagi masyarakat Indonesia. Hal ini disampaikan oleh Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi.

“Ada faktor ekonomi yang ingin kita kembangkan kerjasamanya. Lalu, faktor pariwisata,” ujar Menlu Retno dalam wawancara khusus dengan Okezone, Senin 13 April 2015.

 

“Kalau kita menarik banyak orang, maka orang akan melihat Indonesia bagaimana keadaannya,” tambah dia.

Tapi di dalam konteks yang berbeda, penyelenggaraan KAA juga akan memberikan kontribusi Kota Bandung untuk dunia.

“Kalau kita pergi ke negara-negara nonblok dan berbicara mengenai Indonesia, pasti akan bicara mengenai Bandung. Karena, pada 1955 merupakan titik kebangkitan negara-negara berkembang,” tegas Menlu Retno.

Sementara itu, Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti mengatakan pihaknya meminta maaf jika ada pengguna jalan yang merasa terganggu dengan rekayasa lalu lintas tersebut. Namun yang pasti, baik TNI maupun Polri, akan total dalam mengawal hajat besar tersebut.

Calon Kapolri tersebut juga mengaku sudah berkoordinasi dengan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, hasilnya adalah pemerintah daerah (pemda) sepakat untuk meliburkan kantor-kantor instansi pemerintah pada 24 April 2015. Sebab, Kota Kembang akan menjadi tempat acara puncak penutupan KAA.

 

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini