nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nyalon Cawalkot, Camel Petir Mesti Peras Keringat

Akbar Dongoran, Jurnalis · Selasa 26 Mei 2015 17:27 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 05 26 340 1155574 nyalon-cawalkot-camel-petir-mesti-peras-keringat-J8e0zCLOUm.jpg Camelia Panduwinata Lubis alias Camel Petir (Foto: Koran Sindo)

MEDAN - Artis dangdut, Camelia Panduwinata Lubis, atau yang akrab disapa Camel Petir, telah mendapatkan rekomendasi dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), untuk menjadi bakal Calon Wali Kota (Cawalkot) Medan periode 2015-2020.

Namun Camel dinilai masih harus peras keringat untuk bekerja keras merealisasikan pencalonannya itu. Pengamat Politik Universitas Sumatera Utara, Sohibul Anshor menyebutkan, kerja keras itu harus dilakukan Camel Petir, karena dua hal utama.

Pertama adalah karena popularitas Camel yang terbilang masih rendah dibandingkan beberapa nama yang mencuat akan maju sebagai Cawalkot Medan.

"Saya saja baru dengar namanya. Tadi waktu ditanya, saya baru cari (tahu soal Camel Petir) di internet. Saya juga tidak melihat ada rekam jejak prestasi yang cukup dari dia dari sisi keartisan," ujar Sohibul, Selasa (26/5/2015).

"Jadi, dia memang harus kerja keras mengenalkan diri secara positif kepada masyarakat. Apalagi kalau yang saya baca, kiprah politiknya hanya pernah di Jakarta saat mencalonkan diri sebagai Caleg (calon legislatif) pada pemilu legislatif lalu, dari PKPI,"

Alasan kedua, karena pelantun tembang 'Minta Duit' itu tidak didukung oleh kekuatan partai yang besar. Seperti diketahui, PKPI merupakan partai yang tidak memiliki kursi di DPR, sedangkan di DPRD Medan, Camel hanya didukung oleh dua kursi dari PKPI.

"Ya boleh-boleh saja. Mencalonkan diri itu kan, hak warga negara. Tapi persoalan pencalonan itu bukan cuma soal niat, kekuatan politik yang ada juga harus dihitung. Saya yakin dia punya konstituen sendiri. Punya suara sendiri. Tapi kalau kemudian tidak populer, apa bisa mencalonkan sendiri? Enggak, toh," tutupnya.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini