Share

Aksi Pembakaran di Tepi Barat Tewaskan Bayi Palestina

Jum'at 31 Juli 2015 19:19 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 31 18 1188685 aksi-pembakaran-di-tepi-barat-tewaskan-bayi-palestina-nJxewjgs4t.jpg Bendera Palestina. (Foto: Reuters)

TEPI BARAT – Israel dan Palestina kembali memanas. Seorang bayi Palestina tewas dalam aksi pembakaran yang diduga dilakukan oleh pemukim Yahudi di tepi Barat.

Menurut pejabat setempat, korban merupakan balita laki-laki berusia 18 bulan. Rumah dia dan keluarganya terletak di Desa Douma, dekat Nablus. Mereka sedang tidur saat pembakaran rumah terjadi.

Orangtua dan kakak laki-laki si balita mengalami luka parah. Para pelaku serangan meninggalkan coretan dekat rumah yang bertuliskan "balas dendam" dalam aksara dan bahasa Ibrani.

Beberapa saksi mata mengatakan bahwa rumah tersebut dihujani bola api. Sang ayah berhasil menyelamatkan istri dan anak lelakinya, tapi tidak si balita. Sebuah rumah lain juga rusak akibat api.

"Kejadian ini diduga adalah serangan dengan motif nasionalisme," kata juru bicara kepolisian Luba Samri, seperti diberitakan BBC, Jumat (31/7/2015).

"Penyelidikan awal menunjukkan bahwa para tersangka memasuki desa pada dini hari, membakar rumah, dan menyemprotkan grafiti berbahasa Ibrani di rumah-rumah,” kata militer pertahanan Israel (IDF).

"Kini, pasukan IDF tengah berupaya menemukan para tersangka serangan ini,” pungkasnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini