Ratusan Warga Jembrana Diserang Tomcat

Rohmat, Okezone · Sabtu 15 Agustus 2015 00:59 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 15 340 1196684 ratusan-warga-jembrana-diserang-tomcat-qWW7MsBPbS.jpg ratusan warga Jembrana diserang tomcat (Foto: Rohmat/Okezone)

JEMBRANA - Serangga tomcat menyerang ratusan warga di Banjar Peh Desa Kaliakah, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Bali sejak sepekan terakhir. Serangan tomcat ini mengakibatkan warga menderita gatal-gatal hingga kulit melepuh.

Yang mengkhawatirkan, serangan tomcat ini paling banyak menyerang anak-anak.

Komang Antara, seorang warga setempat menuturkan, dirinya mendapat serangan tomcat memyebabkan kulitnya melepuh dan gatal-gatal.

"Hampir semua warga di banjar ini terkena serangan tomcat,” tutur Komang, Jumat (14/8/2015).

Serangan tomcat kata dia, biasanya terjadi pada malam hari di mana serangga dalam jumlah besar itu masuk ke dalam rumah. Kamar tidur juga tak luput dari serangga kecil termasuk menempel di seprei dan bantal.

Akibat serangan itu, tak sedikit warga yang berobat ke rumah sakit. Kata Antara, bersama warga sempat mengumpulkan, serangga yang telah dibasmi dengan cara disemprot itu ketika menyerang rumah, di mana jumlahnya sampai ribuan ekor.

Hal sama disampaikan Kepala Desa Kaliakah I Made Bagiarta jika wilayahnya diserang tomcat.

Menurutnya, serangam tomcat biasanya terjadi pada malam hari dan berlangsung sejak satu minggu lalu. "Anak-anak terkena serangan tomcat, Kulitnya melepuh dan gatal-gatal,” sambungnya.

Guna mengatasi serangan itu, pihaknya melakukan penyemprotan dengan racun serangga."Kami sudah laporkan kepada istansi terkait untuk mendapat penanganan," imbuhnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini