nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kasus Yuyun Tak Diselesaikan, Predator Anak akan Semakin Sadis

Gunawan Wibisono, Jurnalis · Sabtu 07 Mei 2016 15:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 05 07 337 1382381 kasus-yuyun-tak-diselesaikan-predator-anak-akan-semakin-sadis-pattxkt6wo.jpg Foto: Antara

JAKARTA - Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Arist Merdeka Sirait mendesak pemerintah jangan mengabaikan kasus kekerasan kepada anak. Pasalnya jika kejahatan terhadap anak didiamkan maka tidak menutup kemungkinan pelaku akan semakin sadis dalam melakukan aksinya.

Salah satunya kasus yang menimpa Yuyun, siswi SMP di Desa Padang Ulak Tanding, Kecamatan Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, yang diperkosa dan dibunuh 14 pemuda.

"Kalau ini tidak diselesaikan akan ada kasus lain yang semakin kejam," ujar Arist dalam diskusi Polemik Radio Sindotrijaya Network bertajuk 'Tragedi Yuyun, Wajah Kita' di Resto Warung Daun, Jalan Cikini Raya, Jakarta, Sabtu (7/5/2016).

Ia menambahkan, persepsi yang menganggap perempuan sebagai akar permasalahan kejahatan seksual harus dihilangkan. Sebab, kata dia, faktor utama adanya kejahatan seksual adalah kurangnya pendidikan keagamaan.

"Perempuan patut digoda itu yang kita hilangkan, itu harus kita luruskan. Laki-laki juga untuk patut digoda. Ini nilai-nilai keagaaman di Indonesia sudah kurang," pungkasnya.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini