Share

Korban Tewas Air Terjun Dua Warna Dapat Santunan Rp15 Juta

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Selasa 24 Mei 2016 14:44 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 24 340 1396527 korban-tewas-ait-terjun-dua-warna-dapat-santunan-rp15-juta-ddwAqysFo3.jpg Evakuasi korban banjir bandang Air Terjun Dua Warna (foto: Antara)

DELISERDANG - Kelurga dari 18 korban tewas dalam bencana longsor dan banjir bandang yang menerjang obyek wisata Air Terjun Dua Warna di Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang pada 15 Mei lalu, mendapatkan santunan Rp15 juta dari pemerintah.

Santunan diberikan secara simbolik oleh Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa kepada ‎delapan perwakilan keluarga korban yang hadir di Pendopo Kantor Bupati Deliserdang, semalam.

"Ini bentuk dukacita dan belasungkawa kami kepada bapak-ibu sekalian yang baru saja kehilangan anggota keluarga yang bapak-ibu sayang. Mudah-mudahan mereka diterima di sisi Tuhan dan khusnul khotimah," ujar Khofifah.

Khofifah meminta agar keluarga korban tidak sedih berlarut-larut. "Saya tahu betul rasanya kehilangan. Saya sendiri pernah merasakan saat suami saya meninggal. 40 hari saya enggak enak makan. Saya pikir suami saya itu milik saya. Tapi belakangan saya sadar kalau dia titipan Tuhan. Jadi saya mengajak bapak-ibu semua untuk berserah dan ikhlas," jelasnya.

Selain memberikan santunan kepada keluarga korban, Menteri Khofifah juga memberikan bantuan satu unit mobil dapur umum senilai Rp465 juta kepada Pemkab Deliserdang. Bantuan mobil yang dilengkapi seluruh perlengkapan memasak, alat makan serta perlengkapan dapur umum lainnya itu ditujukan untuk meningkatkan pelayanan kebencanaan di wilayah Deliserdang.

"Kita ucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat, yang cepat tanggap dalam membantu kita menanggapi bencana. Terima kasih," ujar Zainuddin Mars, Wakil Bupati Deliserdang.

Ucapan syukur juga datang dari keluarg korban. Rahmad salah satu perwakilan kelurga yang menerima bantuan, mengucapkan terima kasih karena negara telah hadir dalam musibah yang mereka alami. "Kami bersyukur dengan bantuan ini. Kami akan menggunakan santunan ini sebaik-baiknya," tandas Rahmad.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini