Share

Keluarga Tabur Bunga saat Penutupan Pencarian Korban Air Terjun

Erie Prasetyo, Okezone · Minggu 29 Mei 2016 09:59 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 29 340 1400510 keluarga-tabur-bunga-saat-penutupan-pencarian-korban-air-terjun-DtUhKaqms9.jpg Ilustrasi (Foto: Antara)

MEDAN – Keluarga korban banjir bandang Air Terjun Dua Warna menaburkan bunga di lokasi bencana yang menewaskan 19 orang tersebut pada penutupan operasi pencarian korban, Sabtu 28 Mei 2016.

Kegiatan tabur dilakukan keluarga dari dua korban yang hingga saat ini belum ditemukan, yaitu Mirza (laki-laki) dan Eka Nurul (perempuan).

Saat hari terakhir pencarian korban, keluarga datang mendampingi Tim SAR untuk mencari dua korban yang belum diketahui keberadaannya.

"Pihak keluarga dari kedua korban juga hadir mendampingi tim saat pencarian terakhir dan melakukan tabur bunga sesudah penutupan pencarian," ujar Sekretaris BPBD Deliserdang, Darwin Surbakti melalui pesan singkat kepada Okezone, Minggu (29/5/2016).

(Baca Juga : Pencarian Terakhir, Dua Korban Air Terjun Tak Ditemukan)

Ia menjelaskan, banyaknya dan tebalnya timbunan material membuat personel di lapangan kesulitan mencari kedua korban tersebut.

"Dalam operasi hari terakhir pencarian dua korban, personel yang dikerahkan berjumlah 66 orang dibagi menjadi dua kru untuk dua lokasi sasaran," seru Darwin.

Sebelumnya, banjir bandang terjadi di sungai yang mengaliri Air Terjun Dua Warna pada Minggu 15 Mei 2016. Sebanyak 21 wisatawan terseret banjir. Hingga saat ini 19 orang sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, sedangkan dua orang lainnya belum ditemukan.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini