Share

Pencarian Terakhir, Dua Korban Air Terjun Tak Ditemukan

Erie Prasetyo, Okezone · Minggu 29 Mei 2016 08:51 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 29 340 1400488 pencarian-terakhir-dua-korban-air-terjun-tak-ditemukan-s8rTnanHRn.jpg Ilustrasi (Foto: Antara)

MEDAN – Hingga hari terakhir operasi pencarian korban, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Deliserdang menyatakan dua korban bencana banjir bandang Air Terjun Dua Warna tidak ditemukan.

Kedua korban yang belum ditemukan adalah Mirza dan Eka Nurul. Mereka merupakan wisatawan yang jadi korban banjir bandang di Air Terjun Dua Warna bersama 19 orang lainnya yang sudah ditemukan dengan kondisi tak bernyawa.

"Mohon maaf, hasil pencarian terahir juga tidak ditemukan. Pencarian korban terakhir ditutup pada pukul 16.00 WIB, kemarin (Sabtu)," ujar Sekretaris BPBD Deliserdang, Darwin Surbakti melalui pesan singkatnya kepada Okezone, Minggu (29/5/2016).

BPBD Deliserdang menyimpulkan, kedua korban tertimbun material tanah dan bebatuan yang terbawa saat banjir bandang di Air Terjun Dua Warna.

"BPBD Deliserdang akan melapor kepada Bapak Bupati hasil operasi tanggap darurat dan meminta petunjuk selanjutnya," ujar Darwin.

(Baca Juga : Pencarian Dua Lagi Korban Air Terjun Dua Warna Akan Dihentikan)  

Sebelumnya, 21 orang berwisata ke Air Terjun Dua Warna pada Minggu 15 Mei. Saat mereka berwisata, banjir bandang terjadi di sungai yang mengaliri lokasi. Akibatnya, wisatawan terseret banjir. Hingga saat ini, 19 orang sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, sedangkan dua orang lainnya belum ditemukan.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini