Share

Korban Air Terjun Dua Warna Kembali Teridentifikasi

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Selasa 24 Mei 2016 20:14 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 24 340 1396855 korban-air-terjun-dua-warna-kembali-teridentifikasi-pmOOOXDA7G.jpg Evakuasi Korban Banjir Bandang Air Terjun Dua Warna (Foto: Ilustrasi)

MEDAN – Wakil Ketua Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Sumatera Utara (Sumut), Kombes Pol Farid Amansyah mengatakan, telah berhasil mengidentifikasi korban ke-19 pada bencana longsor dan banjir bandang di lokasi wisata Air Terjun Dua Warna, Minggu 15 Mei 2016.

Dari hasil rekonsiliasi data ante mortem dan post mortem yang mereka miliki, jenazah korban yang dievakuasi ke RS Bhayangkara Medan pada Senin 23 Mei 2016 adalah jenazah atasnama Gunawan (22), warga Pasar V, Dusun VII, Desa Rawang, Kecamatan Rawang Arga, Kabupaten Asahan, Sumut.

“Rekonsiliasi kita lakukan atas data-data gigi geligi dan sidik jari,” ujar Farid, Selasa (24/5/2016).

(Baca: Korban Tewas Air Terjun Dua Warna Dapat Santunan Rp15 Juta)

Farid menambahkan, hingga saat ini baru 19 jenazah yang tiba di RS Bhayangkara Polda Sumut. Ke-19 jenazah korban yang telah ditemukan dan diidentifikasi terdiri dari 10 jasad perempuan dan sembilan jasad laki-laki. Seluruhnya telah diidentifikasi dan diserahkan kepada keluarganya.

“Jadi saya meluruskan kabar sebelumnya bahwa jenazah yang sudah dievakuasi ke RS Bhayangkara Medan berjumlah 19. Bukan 20 jenazah. Senin kemarin hanya satu jenazah yang dievakuasi ke RS Bhayangkara bukan dua,” katanya.

Untuk diketahui, dengan teridentifikasi jenazah ke-19 ini saat ini tersisa dua jenazah lagi yang masih hilang. Kedua jenazah tersebut atasnama Mirjano dan Eka Nurul Rahmania.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini