Share

Hari Ini Pencarian Terakhir Korban Air Terjun Dua Warna

Erie Prasetyo, Okezone · Sabtu 28 Mei 2016 10:29 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 28 340 1400003 hari-ini-pencarian-terakhir-korban-air-tejun-dua-awarna-IZI7OTvQPJ.jpg Pencarian korban Air Terjun Dua Warna di Deliserdang. (Foto: Antara)

MEDAN - Hari ini, Sabtu 28 Mei 2016, adalah hari ke-12 sekaligus penutupan pencarian korban banjir bandang di lokasi Air Terjun Dua Warna, Kecamatan Sibolangit, Deliserdang, Sumatera Utara.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Deliserdang, Darwin Surbakti, mengatakan keluarga dua korban yang belum ditemukan ikut membantu pencarian di lokasi bencana.

"Hari ini kami, satgas, masih lakukan operasi pencarian korban yang didampingi keluarga Mirza dan Eka Nurul ke lokasi sasaran yang sudah disepakati sesuai hasil operasi," ujarnya, Sabtu (28/5/2016).

Darwin juga menjelaskan, banyak dan tebalnya timbunan material membuat personel di lapangan sulit mencari tubuh Mirza dan Nurul.

"Banyak dan tebalnya timbunan material, lokasi menuju tempat pencarian juga cukup jauh. Tapi, kami upayakan agar semua korban bisa ditemukan," tuturnya.

Sebelumnya diketahui, 21 orang berwisata ke Air Terjun Dua Warna pada Minggu 15 Mei 2016. Namun saat berwisata, banjir bandang terjadi di sungai yang mengaliri di lokasi air terjun itu.

Akibatnya, wisatawan terseret banjir. Hingga saat ini 19 orang sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Sedangkan dua lainnya belum ditemukan. [Baca Juga: Korban Air Terjun Dua Warna Banjir Doa di Sosmed] (abp)

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini